Forester dan Traveler dengan sejuta mimpinya

Forester dan Traveler dengan sejuta mimpinya
Alam ini sangat indah ya Allah, bantu kami menjaganya

Selasa, 01 Oktober 2013

7 Handphone Tangguh Android Outdoor

Pengen share nih tentang HP android apa saja yang bias diajak main air, lumpur, dan beraktivitas tanpa batas di alam terbuka (Outdoor).
1.    Sony Xperia GO


Dari kenampakan mungkin HP ini terliah biasa saja memang, tapi HP ini cukup tangguh ketika masuk dalam air atau terjatuh (cek youtube : Test Xperia Go) Sony Xperia Go atau yang dikenal dengan sebutan Xperia advance, Sony ST27i atau Sony ST27. Merupakan smartphone android yang diproduksi oleh produsen elekteronik dari jepang yaitu sony. Smartphone 3,5 inci ini umumkan pada may 2012 lalu dirilis dan tersedia pada bulan Juli 2012.

Beberapa kelebihannya antara lain:

memiliki ketahanan terhadap air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit, telah mendukung jaringan 3G, ukuran atau dimensi x 60.3 x 9.8 mm, telah mendukung WIfi Hotspot, kamera 5 megapiksel yang beresolusi 2592 x 1944 pixels telah dilengkapi dengan autofocus, LED flash, kamera juga dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, perekaman video HD pada 720p@30fp, menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 1 Ghz, kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 8 GB,  layar dilapisi dengan Scratch-resistant glass untuk memberikan perlindungan dari goresan yang tidak diinginkan, adanya fitur bluetooth versi 3 yang bisa melakukan transfer data lebih cepat dari versi sebelumnya

Harga baru XPeria Go adalah sekitar 2.805.000, sementara itu untuk harga bekasnya adalah 2.450.000.

2.    Cat B15


HP Android Smartphone Jelly Bean CAT B15 telah diperkenalkan dan dirilis dalam event World Mobile Congres 2013 di Barcelona Spanyol yang berlangsung sejak hari Senin tanggal 25 Februari 2013 lalu.

HP Tahan Banting dan air ini baru telah resmi akan beredar sekitar pertengahan Maret nanti di Amerika. HP Android Smartphone CAT B15 memang terlihat tangguh. Lekukan di setiap sudut ponsel dua SIM card tersebut memang terlihat cukup kaku.

HP Android Smartphone ini mempunyai sistem operasi Android 4.1 atau yang lebih dikenal dengan Jelly Bean, Bentuk dari HP Tahan banting dan air yaitu  CAT B15 dibalut aluminium dan karet. Processor dual core 1 Ghz dengan kamera 5 MP dan tambahan kamera depan VGA. Layar 4’ dengan Corning Gorila Glass.

Ponsel ini diklaim tahan terhadap banting dan benturan atau jatuh dari ketinggian 1,8 meter. Dan Ponsel ini juga tahan air hingga kedalaman sampai 1 meter selama 30 menit.

HP Cat B15 mempunyai daya tahan baterai yang sanggup melayani pembicaraan hingga 16 jam. Untuk SIM card tunggal, baterai ponsel ini bisa siaga atau stand bay selama 25 hari jika tidak dipakai tetapi dalam keadaan ON. Jika harus menjalankan dua SIM card, maka daya tahan siaga baterai hanya 19 hari saja.
Harga Smartphone Terbaik Tahan Banting dan Anti Air CAT B15 ini bisa dimiliki dan di bawa pulang dengan harga RP 4,400.000.

3.    Sony Xperia Z


Sony Xperia Z adalah produk paling mutakhir yang kini sudah diperkenalkan terhadap publik oleh vendor raksasa dunia Sony Mobile. Smartphone terbaru tersebut siap meramaikan pasaran elektronik, dan berharap kehadirannya dapat merebut hati konsumen untuk lebih setia terhadap Sony.

Sony Mobile seakan tidak pernah berhenti untuk membuat sebuah inovasi baru, dengan menghadirkan produk yang berkualitas dan fitur lengkap pada setiap hasil besutannya. Untuk perangkat telepon seluler terbaru ini, memiliki sebuah layar sebesar 5 inci yang turut mempercantik tampilannya.

Dengan mengusung sistem operasi Android terbaru versi v4.1.2 (Jelly Bean), membuat performa smartphone ini akan semakin lincah dan juga optimal. Untuk melengkapi kinerja tersebut agar semakin optimal, maka di pasangkannya sebuah prosesor yang mempunyai kecepatan 1.5 GHz.

Untuk mengimbangi akan kinerja yang di lakukan mesin tersebut Sony juga membekalinya dengan sebuah RAM berkapasitas 2 GB. Dengan adanya perpaduan tersebut sudah sangat jelas dapat di pastikan telepon pintar tersebut akan bekerja sangat baik dalam menemani aktifitas yang di kerjakan penggunanya.

Fitur tambahan yang di bekali dalam perangkat tersebut berupa kamera utama yang dimana kekuatan resolusinya bekisar 13 MP. Kamera tersebut juga di lengkapi dengan auto focus dan juga LED flash, sehingga dapat membuat pengguna lebih mudah dalam melakukan pengambilan gambar.

Adapun spesifikasi lengkap dan harga sony xperia Z, anda bisa simak penjelasannya secara akurat di bawah ini. Xperia™ Z Rasakan yang terbaik dari Sony dalam sebuah ponsel pintar dengan memperkenalkan ponsel pintar HD penuh yang dirancang dengan penuh presisi.  Kini Xperia Z memiliki banyak tipe setelah dikembangkan dan bisa juga dijadikan acuan bisa dipilih.
Untuk Informasi harga Harga Baru: Rp 6.425.000,00
Harga Bekas: Rp 5.950.000,00

4.  Samsung X Cover 2

Samsung akhirnya memperlihatkan ponsel pintar Android-nya yang tahan air dan tahan debu bernama Galaxy Xcover 2 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spanyol. Ia menyandang sertifikat ketahanan IP67.

Ia bisa diajak menyelam di kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Galaxy Xcover 2 dibalut dalam nuansa desain yang kokoh berwarna hitam dan abu-abu. Jack audio dan port MicroUSB dilindungi oleh penutup karet untuk mencegah air dan debu masuk ke ponsel.

Setiap bagian ponsel ini memiliki nuansa bertekstur untuk memudahkan pengguna menggenggam ponsel dalam keadaan basah. Ketangguhan bukan saja berada di sisi luar. Galaxy Xcover 2 dibekali spesifikasi perangkat keras yang terbilang lumayan mumpuni.

Ia memakai prosesor dual-core kecepatan 1GHz yang ditopang oleh RAM 1GB dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean). Bentang layar seluas 4 inci mendukung resolusi 800 x 400pixel.

Kapasitas baterai sebesar 1.700mAh diklaim membuat panjang masa hidup ponsel, sehingga cocok untuk dibawa oleh para pelancong yang gemar wisata gunung hingga hutan. Namun, kapasitas baterai tersebut masih terbilang kecil untuk ukuran ponsel pintar Android.

Ada tombol khusus memotret di sisi samping yang memudahkan Anda dalam mengabadikan momen dengan kamera 5MP, sekalipun Anda sedang mengenakan sarung tangan. Kamera depannya punya sensor 0,3MP.

5.  Lenovo A660


Tak mau mengabaikan kesempatan di pasar ponsel tahan banting, Lenovo menghadirkan ponsel Android tahan air seri A660. Lenovo A660 ini sepertinya akan berhadapan langsung dnegan Xperia Go, tentunya oihak Lenovo telah mengantisipasinya dengan menambhakan kelebihan seperti fiturdual SIM.

Lenovo A660 selain memiliki senjata andalah khas ponsel China, Dual SIM Card, juga sudah didukung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Layarnya 4 inci resolusi WVGA dan telah dilapisi kaca Gorilla Glass yang terkenal tangguh. Lebih dari itu, smartphone yang menawarkan warna-warni menarik ini juga sudah mengantungi sertifikat IP67 รข€“ itu berarti A660 cukup tangguh menghadapi air, debu dan benturan.

Dilengkapi Prosesor dual core plus dua buah kamera, ini tentu saja menjadi kabar baik bagi Anda yang sering bekerja di luar ruang atau senang berpetualang di alam bebas. Apalagi Lenovo tak melupakan sektor kinerja. A660 telah dibekali prosesor dual core berkecepatan 1GHz dan baterai kapasitas 1500mAh. Sementara untuk multimedia, kamera 5MP hadir ditemani kamera depan VGA untuk keperluan video chat.

Harga Lenovo A660 belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaannya. Namun jika Lenovo A660 hadir di Indonesia dengan harga 1,8 jutaan rupiah..

 6. LG Optimus GJ Series


    LG Optimus GJ adalah ponsel pertama LG tahan air di LG Optimus G Series. Selain mampu menahan percikan sehari-hari, bahkan dalam satu meter air dalam tidak akan memiliki ponsel menyebabkan kerusakan (30 menit), kemampuan tahan air yang sempurna untuk membantu pengguna merasa lebih nyaman menggunakan telepon. Sisi hardware, ini adalah seri Optimus G pada tingkat yang sama, dilengkapi dengan Qualcomm APQ8064 prosesor quad-core, 2GB RAM, namun ponsel ini menggunakan memori internal 16GB dan kartu memori ekspansi dengan 64GB menggunakan kartu memori eksternal microSD maksimum , apakah itu dimuat video, musik, atau berbagai penggunaan, ada penggunaan fleksibilitas yang lebih besar. Untuk Harga sekitar Rp 5 jutaan.
7.    Samsung Galaxy S4 Active



Menggunakan layar 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 yang mampu menampilkan gambar HD. Galaxy S4 Active akan diotaki prosesor quad-core 1.9GHz, yang didukung oleh RAM berkapasitas 2GB. S4 Active juga memiliki kamera dengan resolusi 8MP yang dapat mengambil gambar bawah air pada "Aqua Mode".

Smartphone tahan air dan debu ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Selain itu, Galaxy S4 Active juga dibekali memori internal sekira 16GB, yang didukung oleh slot microSD untuk memperluas media penyimpanan data pada perangkat .

Mungkin salah satunya bisa menjadi rekomnedasi untuk bisa dibawa pulang kerumah. Semoga bermanfaat.






2 komentar: